Mengingat kemajuan pesat dalam ranah properti dan real estate, tentang peningkatan jumlah pengembang, pelanggan, proyek, lokasi, tren & praktik, rahasia untuk membangun investasi jangka panjang untuk sebuah merek terletak pada penciptaan keunggulan ambisius melalui nilai tambah dan diferensiasi dan layanan pelanggan. Semakin sulit bagi agen real estate dan profesional lainnya di industri real estate untuk mempertahankan klien mereka yang sudah ada atau menarik yang baru dan hal-hal tidak semudah sebelumnya. Ada peningkatan pelanggan yang menuntut dan berpengetahuan dan sejumlah pesaing baru membanjiri pasar dengan permintaan yang semakin meningkat untuk memecahkan masalah pelanggan. Sektor real estatee beralih ke alat strategis yang berpusat pada pelanggan seperti manajemen hubungan pelanggan - CRM untuk manajemen properti - memainkan peran penting dalam pemenuhan tujuan semacam itu.
CRM (Customer Relationship Management)
Metode manual seperti MS Excel dan Google sheets bukan cara yang efisien untuk mempertahankan database pelanggan, dan dengan masuknya nama-nama terkenal di sektor properti dan peningkatan manajemen, proses manual terbukti menjadi masalah rumit yang membuat persaingan menjadi kaku. Permintaan akan perumahan premium & mewah meningkatkan pentingnya aspek 'Layanan' untuk mengamankan bisnis dalam real estate dengan standar profesionalisme yang tinggi. Selain itu, tanpa catatan terpusat diperbarui dari database properti, data yang disajikan kepada klien tidak lengkap dan real-time. Selain itu, ada kemungkinan kebocoran yang tinggi yang mengakibatkan hilangnya kesempatan menggunakan metode pelacakan manual.
Dalam penjualan Real Estate, interaksi pelanggan yang didukung diperlukan untuk menghasilkan trafik berulang. Aplikasi perangkat lunak CRM pasti memiliki jawabannya. Di seluruh fungsi, CRM untuk manajemen properti menggunakan teknologi untuk membuat data pelanggan "up-to-the-second" tersedia. Ini memberikan sektor properti dengan strategi bisnis yang berfokus pada klien yang berkontribusi pada semua fitur bisnis dari bisnis real estate. CRM untuk manajemen properti membantu membangun hubungan yang kuat dan seumur hidup dengan klien mereka. Juga, ini mendukung penjualan, pemasaran, layanan dan layanan pelanggan, juga kendali timbal balik. Ini juga membantu profesional properti mengenali dan mengelola aset mereka yang paling berharga - klien mereka dan dengan demikian berkontribusi terhadap peningkatan profitabilitas.
Dalam dunia real estate atau properti, setiap proyek adalah unik, dan perusahaan real estate menerima pertanyaan untuk properti berdasarkan berbagai kriteria seperti lokasi, fitur proyek, harga, layanan purnajual, dan penawaran lainnya. Pertanyaan properti dihasilkan dari berbagai sumber, dan setiap pengembang mengelola banyak proyek, tantangan utamanya adalah mengidentifikasi segmen target. Sumber pertanyaan dapat berupa iklan surat kabar, situs web perusahaan atau melalui rujukan pelanggan dan pengelompokan melalui data dari sumber primer dan sekunder, melakukan kampanye pembuatan timbal untuk berbagai proyek secara efisien, menganalisis petunjuk secara ilmiah, menemukan peluang penjualan silang dan peningkatan serta peluang tindak lanjut yang berkelanjutan dan tindak lanjut berkelanjutan upaya yang mengubah langkah kaki menjadi bisnis bisa menjadi pekerjaan yang membosankan. Juga berdasarkan analisis keberhasilan penjualan masa lalu dan berbagai metrik yang terkait dengannya, menjadi lebih mudah untuk menentukan strategi untuk masa depan. Fasilitas untuk membuat berbagai laporan dan dasbor dengan data penjualan penting menjadi dasar pengambilan keputusan yang efektif.
Ketika pertanyaan dibuat, informasi kontak seperti nama, nomor ponsel, id email dan persyaratan properti perlu dijaga secara terorganisir untuk tindak lanjut yang tepat waktu. Berdasarkan apakah orang tersebut tertarik untuk membeli, menyewakan, atau menyewa properti, kriteria pencarian orang tersebut perlu diperhatikan. CRM untuk manajemen properti akan membantu anda untuk menyortir rincian ini di bawah judul seperti jenis properti, yang bisa komersial atau perumahan, wilayah, anggaran, kota dan tanggal pekerjaan. Berdasarkan kriteria pencarian ini, eksekutif penjualan diharapkan memberikan opsi kepada penelepon dari dalam basis data properti perusahaan. Dengan demikian, ini membantu meningkatkan skalabilitas segmentasi untuk menargetkan ribuan prospek dan juga membantu dalam meningkatkan produktivitas pemasaran, meningkatkan tingkat konversi, dan mengurangi biaya pelaksanaan kampanye.
CRM untuk industri manajemen properti mempersingkat pelacakan pertanyaan mulai dari awal hingga penutupan, hingga membuat corong penjualan. Memberikan tampilan saluran penjualan real-time ke manajemen puncak dengan pengetahuan tentang kontak. Menggunakan penjadwal aktivitas, anda dapat dengan mudah merekam aktivitas yang perlu diselesaikan dalam proses penjualan dan mengatur pengingat pop-up.
Basis data pelanggan pusat menyimpan catatan transaksi klien, riwayat komunikasi, kontak, dan informasi pribadi dalam satu dasbor. Gabungan Surat mengirimkan email khusus yang disesuaikan ke klien untuk menjaga hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan mereka.
CRM untuk manajemen properti memfasilitasi pendekatan holistik, disiplin dalam perencanaan dan penganggaran. Dalam corong penjualan real estate yang khas, perusahaan properti harus berkomunikasi dengan pelanggan pada berbagai kesempatan seperti komunikasi terkait pemeliharaan, surat permintaan pembayaran, penyelesaian tunggakan, dll.
Kesalahan / redundansi apa pun di sini dapat menyebabkan hilangnya hubungan pelanggan yang parah. Dengan CRM untuk manajemen properti, kemungkinan untuk mengkonfigurasi dan memulai komunikasi otomatis melalui email / pesan seluler, berdasarkan aktivitas yang terjadi di akun pelanggan / prospek. CRM untuk manajemen properti sangat penting dalam konteks pasar dan pengguna saat ini, terutama di industri real estate. Untuk perusahaan yang merangkulnya dalam skala holistik, itu berarti kelayakan tinggi membangun hubungan pelanggan yang kuat dan bertahan lama, sehingga mencerminkan bersinar pada metrik nilai merek.